Perilaku orang yang berpegang teguh pada Al Qur’an

Perilaku orang yang berpegang teguh pada Al Qur’an - Al-Qur’an merupakan sumber ajaran Islam yang pertama. Setiap muslim berkewajiban untuk berpegang teguh kepada hukum-hukum yang terdapat di dalamnya agar menjadi manusia yang taat kepada Allah Swt., yaitu mengikuti segala perintah Allah Swt. dan menjauhi segala larangnannya.

Al-Qur’an memuat berbagai pedoman dasar bagi kehidupan umat manusia. Kita sebagai seorang Muslim harus meyakini tuntunan yang berkaitan dengan keimanan/akidah, yaitu ketetapan yang berkaitan dengan iman kepada Allah Swt., Malaikat-malaikat, Kitab-kitab, Rasul-rasul, Hari akhir, serta Qadha dan Qadar.

Sebagai seseorang yang berpegang teguh kepada al-Qur’an kita harus memi-liki budi pekerti yang luhur karena al-Qur’an berisikan tuntunan yang berkaitan dengan akhlak, yaitu ajaran agar orang Muslim memilki budi pekerti yang baik serta etika kehidupan.

Sebagai seorang yang berpegang teguh kepada al-Qur’an kita harus melak-sanakan ibadah karena al-Qur’an berisikan tuntunan yang berkaitan dengan ibadah, yakni shalat, puasa, zakat dan haji.

Sebagai seorang yang berpegang teguh kepada al-Qur’an kita harus bergaul dengan sesama dengan baik sebab al-Qur’an berisi tuntunan yang berkaitan den-gan amal perbuatan manusia dalam masyarakat.

INTINE BELAJAR - Jika ada penulisan surat Al-Qur'an yang salah atau ada kesalahan makna dan kesalahan lainnya, harap untuk segera lapor ke admin untuk tujuan perbaikan melalui email: intinebelajar@gmail.com !!! Terima Kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perilaku orang yang berpegang teguh pada Al Qur’an

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai apa yang telah anda baca dengan syarat.
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Don't Spam
3. No Porn
4. No Sara
5. Jika MELANGGAR komentar akan dihapus